Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Kamis, 22 November 2012

Halaman Unik Google

Selain menawarkan jasa pencarian informasi, data, video, gambar atau banyak lainnya, ternyata banyak juga hal-hal unik yang ditawarkan Google. 

Memang, tidak fitur atau hal-hal unik tersebut diciptakan oleh orang-orang yang bekerja di dalam Google, namun ada beberapa di antaranya yang diciptakan oleh pengembang lain. Di bawah ini adalah beberapa hal unik yang mungkin belum pernah Anda temui dan coba di Google.

Google I'm Feeling Lucky
Apabila Anda mengamati, di bawah bar pencarian Google ada dua tombol pencarian yaitu Google Search dan I'm Feeling Lucky. Tombol terakhir tersebut akan berputar-putar sendiri dan merujuk ke query pencarian yang lebih spesifik. Contoh, apabila cursor diarahkan ke tulisan I'm Feeling Lucky dan secara otomatis, tulisan tersebut akan berganti secara acak.

Ketika pengguna Google menekan tombol yang tulisannya sudah berganti tersebut, maka Google secara otomatis akan memperlihatkan hasil pencarian yang berhubungan dengan kata di tombol tersebut. Misalnya tombol tersebut berputar dan berhenti di kalimat I'm Feeling Doodley, ketika ditekan maka akan muncul sederet informasi seputar Google Doodle.

Google Zerg Rush
Apabila Anda menuliskan kata Zerg Rush di search bar Google dan mendiamkannya beberapa saat, maka akan muncul bulatan-bulatan berwarna merah dan kuning dari segala arah. Bulatan-bulatan tersebut akan semakin lama semakin bertambah banyak dan akan memakan setiap kata dan kalimat yang terdapat dalam halaman Google. 

Tugas Anda cukup mudah. Anda hanya perlu menekan setiap bulatan tersebut sebanyak dua kali untuk mematikannya. Permainan ini adalah permainan Java Script yang disebut juga dengan nama Starcraft.

Sayangnya, game ini tidak berfungsi di browser Mozilla Firefox atau browser ciptaan Microsoft yaitu Internet Explorer. Zerg Rush hanya berfungsi di Google Chrome dan Opera saja.

Google Askew
Coba Anda menuliskan kata Askew di bar pencarian Google kemudian apa kira-kira yang akan terjadi? Halaman Google akan miring ke sebelah kanan. Jangan takut, halaman tersebut hanya bersifat sementara saja. Anda dapat mengembalikannya dengan cara menuliskan kembali Google[dot]com di bar sebelah atas.

Google Gadget
Halaman ini boleh dibilang mirip seperti widget yang dapat diaplikasikan di situs atau blog. Terdapat banyak pilihan mulai dari News, Tools sampai dengan Game. Setiap Widget akan ditampilkan dalam bentuk thumbnail dan terdapat satu tombol kecil di bagian bawahnya untuk menambahkan stuff tersebut ke situs Anda.

Ketika Anda menekan tombol tersebut maka halaman preview akan muncul. Di halaman tersebut, Anda dapat mengatur ukuran agar nantinya tampil cantik di situs Anda.

Google Bing Wallpaper
Walaupun Bing yang notabene adalah kompetitornya, namun Google masih bersedia menampilkan wallpaper-wallpaper yang dipunyai Bing untuk diunduh oleh penggunanya. Terdapat beragam wallpaper cantik dengan tema yang beragam.

Google Mirror
Apabila Anda menuliskan kata Google Mirror di bar bagian atas, maka tidak menunggu lama, tampilan pencarian Google akan berubah menjadi seperti cermin. Dalam hal ini, semua tampilan Google akan ditampilkan secara terbalik. Seperti contohnya tulisan Google akan muncul dengan cara baca dari kanan ke kiri atau elgooG dan lain sebagainya.

Google Gravity
Seperti halnya hukum gravitasi, ketika Anda menuliskan Google Gravity di bar bagian atas, maka semua tulisan dan tampilan pencarian Google akan jatuh ke bawah dan tidak beraturan.

Google Pond
Google Pond ini memiliki tampilan yang unik. Setelah Anda menuliskan Google Pond di bar bagian atasnya maka semua tulisan di Google akan seperti air tenang yang akan memiliki riak kecil. Ketika Anda mengarahkan cursor ke sembarang tempat, maka tulisan atau gambar tersebut akan nampak bergelombang.

Google Sphere
Halaman Google Sphere ini adalah kreasi atau eksperimen Chrome. Ketika Anda menuliskan Google Sphere di bar pencarian Google, seketika itu juga, Anda akan dibawa ke halaman image dengan tampilan yang acak serta bergoyang-goyang layaknya sedang berada di area tanpa gravitasi.

Google Guitar
Mungkin halaman ini bukanlah halaman khusus karena Google Guitar ini adalah salah satu dari kumpulan Google Doodle. Namun apabila Anda mengakses halaman Google Guitar maka akan muncul sebuah gitar online yang dapat Anda mainkan sekaligus dapat Anda rekam.

Google Pirate
Sebenarnya tidak ada yang begitu menarik dari halaman Google Pirate ini. Apabila Anda mengakses halaman tersebut, maka akan muncul halaman seperti halaman Google pada umumnya. Yang menjadikan unik adalah tulisannya saja. Dengan mengakses Google Pirate, maka beberapa tulisan yang biasa ditemui di halaman utama Google akan berubah menjadi bahasa atau tulisan lain.

Google Pacman
Seperti halnya Google Guitar, Google Pacman ini adalah salah satu koleksi GOogle Doodle. Ketika Anda mulai mengakses halamannya, maka akan muncul satu kotak permainan Pacman yang dapat Anda mainkan secara online.

Google Terminal
Apabila Anda senang bermain-main dengan bahasa pemrograman, maka halaman Google Terminal ini tidak jauh berbeda dengan apa yang Anda biasa kerjakan. Dalam tampilan Google Terminal ini, Google mengubah desain halaman utamanya mirip dengan bahasa
pemrograman Dos.

Google Underwater
Untuk halaman ini, Google tidak menambahkan satu hal yang unik selain tampilan bawah air. Ketika Anda mengaksesnya, maka akan muncul halaman utama pencarian Google dengan tampilan seperti aquarium dan beberapa hewan laut serta terumbu karang.

sumber : merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...